Sambut Ramadhan, Yayasan Peneleh Jang Oetama Adakan Tasyakuran

KoranPeneleh.id- Rabu (23/3) Yayasan Peneleh Jang Oetama melangsungkan acara tasyakuran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara tersebut bertempat di sekretariat Yayasan Peneleh Jang Oetama di Malang. Acara yang dimulai dengan doa oleh Iskandar tersebut diharapkan mampu melekatkan dan memompa semangat juang Aktivis Peneleh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ari Kamayanti selaku Ketua Yayasan. “Sebagai saudara, sudah sepantasnya kita saling menjaga semangat. Apalagi perjuangan kita hari ini makin berat, sudah sepantasnya terus menjaga semangat zelfbestuur. Berkurban dan tasyakuran hari ini adalah salah satu wujud dari menjaga semangat tersebut. Khususnya bagi Aktivis yang hadir pada sore ini,” ungkap dosen Politeknik Negeri Malang tersebut.

Selanjutnya, acara yang berlangsung dari pukul 3 sore tersebut diharapkan mampu memacu semangat pengorbanan dari aktivis, baik dari segi waktu, pikiran, tenaga, hingga materi.

“Jadi, kalau dalam surat Al-Kautsar, untuk mendapat nikmat yang agung tidak cukup hanya mendirikan shalat semata, tetapi juga harus diiringi dengan pengorbanan (wanhar). Pengorbanan sejati bagaimana memperjuangkan zelfbestuur menjadi nyata, menyumbangkan gerak pikir, gerak lahir, dan gerak batin,” ujar Aji Dedi Mulawarman.

“Maka, lanjutnya, acara sore ini adalah simbol untuk mengingatkan kepada kita agar istiqamah untuk berjuang dan mengorbankan diri demi umat dan agama,” tutup Ketua Dewan Pembina Yayasan yang sekaligus dosen di Universitas Brawijaya tersebut. (Red).

Baca juga:

Tutup Diksarnas, Aktivis Peneleh Kukuhkan Puluhan Kader di Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.