South East Asia Student Mobilty (SEASM) Kembali Adakan Mobility Student di 2021

Memasuki pandemi tahun kedua ini, South East Asia Student Mobility (SEASM) akan kembali mengadakan kegiatan Mobility Student 2021 dengan menghadirkan 21 Institusi Pendidikan Tinggi dari berbegai negara di Asia Tenggara.

Mobilty Student 2021 diikuti 21 kampus dari 5 negara di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura dan Filipina. Kemudian, diselenggarakan dengan konsep hybrid (daring dan luring), dimana perwakilan hadir luring dibatasiย  dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sementara pembicara dari pelbagai negara bergabung secara daring.

Salah satu perwakilan Indonesia yang mengikuti Mobilty Student 2021, Ismail Suaridi Wekke menyampaikan akan ada sesi dimana 21 perguruan tinggi itu mendiskusikan perihal hubungan Asia Tenggara dengan Amerika Latin, dalam hal ini diwakili Argentina.

โ€œMobilty Student adalah salah satu kegiatan SEASM dari berbagai mitra yang ada. Disamping itu, kegiatan ini merupakan awal terbentuknya SEASM tahun 2016 yang diawali dengan Mobilty Student. Pada masa itu, diprakarsai oleh Universitas Airlangga dan beberapa perguran tinggi dari Malaysia dan Thailand,โ€ lanjut Dosen tetap IAIN Sorong itu, Selasa (30/11).

Ismail juga berharap dengan adanya sesi bersama Argentina bisa melahirkan suatu platform sebagai bentuk kerjasama antara Asia Tenggara dan Amerika Latin untuk peningkatan kapasitas institusi perguruan tinggi. (Fahrizal Ubbe/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *