Hari Lingkungan se-Dunia: Aktivis Lingkungan dan Pecinta Alam Kabupaten Tulungagung Deklarasikan Komunitas SAPALA INDONESIA

KORANPENELEH.ID-Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia, Komunitas SAPALA INDONESIA dideklarasikan oleh berbagai Aktivis Lingkungan dan Pecinta Alam se-Kabupaten Tulungagung. Deklarasi ini berlokasi di Candi Penampihan, desa Geger, Sendang, Tulungagung, Jawa Timur pada 12 Juni 2021. Selain anggota komunitas SAPALA INDONESIA sendiri, deklarasi juga dihadiri aktivis dari Kediri, Blitar, Trenggalek, Jawa Tengah, Bali, dan Sumatera.

Selain beberapa hadirin dan komunitas SAPALA INDONESIA sendiri, deklarasi ini juga didukung Aktivis Lingkungan hidup Tulungagung, Speta Tulungagung, komunitas wisata tulungagung, KOSATA, AMAZING WILIS, dan FORKOM POKDARWIS KABUPATEN TULUNGAGUNG.

Deklarasi yang diisi dengan sambutan dan pemotongan tumpeng ini, juga bertujuan untuk mendekatkan anggota komunitas SAPALA INDONESIA. Sebagaimana yang diujarkan Fikri (Ketua Komunitas SAPALA INDONESIA), “Kami mendeklarasikan komunitas kami ini dengan tujuan agar para aktivis lingkungan hidup dan pegiat pecinta alam lebih mengenal dekat dengan keluarga SAPALA INDONESIA , bukan sekedar mengenal di dunia maya dan hanya dengan para pengurusnya saja. Kami disini memperkenalkan seluruh keluarga SAPALA INDONESIA kepada para aktivis yang hadir.”

Komunitas ini diketuai oleh Fikri, Lugas selaku wakil ketua, Suci sebagai bendahara, Alfan selaku sekretaris, dan beberapa perwakilan dari kabupaten sekitar Tulungagung seperti Kediri, Blitar, Trenggalek, dan lainnya.

Acara deklarasi komunitas SAPALA INDONESIA ini sendiri dapat berjalan sesuai dengan rencana dan sukses.

“Deklarasi komunitas kami berjalan dengan lancar, terimakasih untuk semua aktivis yang telah mensukseskan acara deklarasi komunitas kami SAPALA INDONESIA. Harapan kami adalah semoga kami makin solid, makin kompak dalam berkegiatan sosial dan menjaga alam, makin mengerti arti pertemanan, dan semakin maju. Terimakasih untuk all team support dan khusus aktivis peneleh tulungagung, media peneleh dan dolan Tulungagung yang sudah menjadi media support kami, sekali lagi kami ucapkan banyak banyak terimakasih untuk semuanya.” Tutup Fikri mengakhiri kemeriahan deklarasi SAPALA INDONESIA. (TA/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *