Aktivis Peneleh Peduli, Salurkan Bantuan ke Terdampak Gempa Bumi Malang bersama Aparat dan Relawan

Malang, (1/5/2021)- Tim Relawan Aktivis Peneleh Peduli dibantu aparat dan relawan kebencanaan desa menyalurkan langsung kepada korban terdampak, hal ini dilakukan agar penyaluran tepat sasaran, sebagai bentuk amanah dari orang-orang, lembaga, ataupun organisasi yang telah meyalurkan donasinya lewat Aktivis Peneleh Peduli.

“Kami salurkan kepada Masyarakat langsung sesuai pendataan aparat dan tim relawan setempat. Ini merupakan amanah dari saudara kita, kami ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan donasi lewat kami,” ungkap Adib selaku Koordinator Tim Aktivis Peneleh Peduli bencana Malang.

Penyaluran bantuan telah dilaksanakan kedua kalinya, penyaluran pertama (27/04/2021) dibagikan kepada Masyarakat terdampak Desa Sukodono Kec. Dampit, Kab. Malang, sedangkan yang kedua kali ini dibagikan kepada Masyarakat terdampak Dusun Darungan, Desa Srimulyo, Kec. Dampit, Kab. Malang.Penyaluran pertama diberikan dalam bentuk 50 paket sembako, pakaian, dan peralatan sholat. Sedangkan kali ini diberikan dalam bentuk uang tunai.

Sebagian korban terdampak kategori ringan dan berat sudah mulai melakukan perbaikan dan pembangunan kembali rumah yang rusak dengan gotong royong, baik menggunakan dana pribadi ataupun dari hasil bantuan. Memang yang paling dibutuhkan untuk saat ini adalah bantuan berupa alat-alat dan bahan pembangunan.

“Beberapa tempat sudah dilakukan perbaikan dan pembangunan, baik dari dana mereka masing-masing ataupun hasil bantuan, karena bantuan dalam bentuk bahan dan alat bangunan masih kurang, kalo sembako ya Alhamdulillah bisa dibilang cukup,” terang Mukhlis selaku Kepala Desa Srimulyo. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.