Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBARA tandatangani MoU kerjasama bidang Riset dengan Peneleh Research Institute

Hari ini (27/10) sekretariat Yayasan Peneleh Jang Oetama kembali kedatangan empat orang tamu dari Univ. Bhayangkara Surabaya. Diantaranya hadir dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Siti Rosyafa, Dra., Ec., MM. Dalam kunjungan ini, kedua belah pihak membahas kerjasama dalam bidang penelitian dan sekaligus penandatanganan MoU antara fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya dengan Peneleh Research Institute (PRI).

Kerjasama di bidang penelitian ini diharapkan mampu memberikan ruh dalam penelitian yang diaktualisasikan secara konkrit ditengah masyarakat. Sehingga penelitian tidak sekedar mengambil data namun hidup dan dirasakan oleh masyarakat secara umum.

“Penelitian kualitatif alah PRI berbasis nilai religiusitas kebangsaan sebagaimana nilai-nilai yang dibawa oleh pak Tjokroaminoto, Soekarno dan lain-lain” Jelas Dr. Aji Dedi Mulawarman, selaku dewan pembina Yayasan Peneleh Jang Oetama.

“Riset yang dilakukan PRI selama ini berbasis keberpihakan kepada masyarakat, artinya kita tidak hanya mengambil data dari masyarakat, namun harus ada pendampingan masyarakat dari periset, guna untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada ditengah masyarakat” tambah Dr. Aji Dedi.

Prosesi Penandatangan MoU

Dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis UBARA berharap, kerjasama ini mampu memotori dan mendorong riset-riset yang ada di UBARA.

“Selama ini kami sudah melakukan riset, namun masih banyak program-program yang belum dilakukan, namun kami berharap dengan kerjasama ini dapat menghadirkan sinergi kuat dan mampu merealisasikan program-program pendamping masyarakat dari dosen dan mahasiswa fakultas Ekonomi dan bisnis UBARA” jelasnya.

Direktur Peneleh Research Institute, Dr. Ari Kamayanti berharap kerjasama ini dapat berkembang tidak hanya pada penelitian namun pada publikasi hasil penelitian sehingga manfaatnya mampu dirasakan oleh masyarakat luas terutama akademisi dan praktisi riset. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *