Peneleh Buka Kelas Ramadhan, Berikut Jadwalnya

Tagar #DirumahAja diserukan di mana-mana dari beberapa waktu lalu, sampai pada waktu Ramadhan tiba. Bumi maupun manusia seakan tak berdaya. Tak peduli rakyat jelata maupun yang punya tahta. Semua merasakan dampak yang besar dari datangnya Covid-19. Orang-orang banyak yang mati karena korona. Tangis ada dimana-mana. Rintih duka terus menyayat dunia.

Ramadhan kali ini pun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, umat muslim menjalankan puasa dalam suasana dunia sedang berperang melawan covid-19. Ujian kesabaran tahun ini melebihi tahun sebelumnya. Covid-19 membawa banyak cerita duka, ekonomi, sosial, politik, kebudayaan tiba-tiba menjadi pincang, masyarakat belum siap dengan keadaan seperti ini, sehingga tidak dipungkiri masyarakat mengalami gangguan psikologis karena ketidaksiapan masyarakat menghadapi realitas yang tak lazim tersebut.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat muslim. Amalan-amalan harus di tingkatkan karena banyak keberkatan dibagikan di bulan ini. Salah satu amalannya seperti mengingat kan orang lain. Tapi, tidak lupa untuk muhasabah diri.

Sebagai orang mukmin yang sadar, menjadi sebuah kewajipan bagi kita untuk saling mengingat kan satu sama lain agar tidak termasuk orang-orang yang rugi, sebagaimana firman Allah dalam surah al-‘Asr, “wa tawāṣau bil-ḥaqqi wa tawāṣau biṣ-ṣabr” (saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran).

Ikutilah Kelas Ramadhan dari Peneleh. Ada berbagai tips yang akan dibagikan untuk meng-Upgrade diri. Langkah melawan Covid-19 terus Peneleh galakkan. 

Cara utamanya untuk bergabung melawan Covid-19 bersama Peneleh yakni dengan berdonasi. Berikan donasi terbaikmu ke BTN Syariah a/n Yayasan Rumah Peneleh No. Rek : 7062100510. Narahubung untuk menindaklanjuti yakni Asep (0822-3110-3301)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *