Peduli Kesehatan Mental Peneleh Buka Ruang Curhat

Malang KORANPENELEH.ID – Dampak Covid-19 tidak hanya dirasakan dalam bidang ekonomi, sosial, politik, kebudayaan namun secara psikologi virus ini memberi dampak yang luar biasa. Solusi pemerintah belum menyentuh sampai pada aspek tersebut, sehingga hal ini bagi banyak orang bukan suatu yang penting padahal kesehatan mental merupakan hal yang tidak bisa disepelekan.

Melihat hal tersebut, yayasan Rumah Peneleh Jang Oetama mengambil inisiatif untuk membuka forum curhat untuk beberapa kalangan dan akan dibantu oleh tim psikolog. Sebagaimana yang disampaikan Ahmad Fauzi selaku koordinator Rumah Kader Jang Oetama “Salah satu aspek yang belum disentuh oleh pemerintah adalah permasalahan psikologis masyarakat akibat covid-19. Peneleh hadir untuk memberi solusi. Di ruang curhat nantinya peserta bisa mengeluarkan unek-unek yang terpendam selama ini. Pengelolaan emosi yang lebih teratur juga bisa dengan dibantu oleh para psikolog yang ahli di bidangnya. Tenang, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Physical Distancing juga tetap terjaga’. 

Layanan ini dibuka hari-hari tertentu dan akan ada beberapa sesi dengan topik yang berbeda.

“Namun, layanan ini hanya tersedia pada hari Rabu dan Sabtu tepatnya pukul 20.00 sampai 21.30 WIB. Ada beberapa sesi. Setiap pergantian sesi memiliki topik yang berbeda”. jelasnya.

Beberapa sesi dan topik dalam acara menarik tersebut sebagai berikut:

Rabu 29/4/20 sesi Dosen (Teman Curhat: Fatma Puri Sayekti, M.Psi., Psikolog)

Sabtu 02/5/20 sesi Pemuda dan Mahasiswa (Teman Curhat: Risky Aulia, S.Psi)

Rabu 06/5/20 sesi Pengusaha kecil dan karyawan (Teman Curhat: Karlin SE., M.Ak., CH., CHT., CT.NPLK)

Sabtu 09/5/20 sesi Guru (Teman Curhat: Tarra Ismaya, S.Psi)

Rabu 13/5/20 sesi Ibu Rumah Tangga (Teman Curhat: Fatma Puri Sayekti, M.Psi., Psikolog)

Sabtu 16/5/20 sesi Orang Tua (Teman Curhat: Arih Merdekasari, M.Psi., Psikolog)

Rabu 20/5/20 sesi Tenaga Medis (Teman Curhat: Fattah Hidayat, SE., S.Psi., M.Psi)

Berbagai macam sesi tersebut diupayakan bisa mewadahi seluruh lapisan masyarakat. Jangan sampai keliru memposisikan dirimu ketika mau curhat. Fasilitas yang didapatkan yakni setiap orang bisa curhat secara anonim dalam pertemuan daring. Bisa mendapat tips dan trik menjaga kesehatan mental bersama anaknya. Serta, penjadwalan “curhat” pribadi setelah acara melalui hotline Peneleh.

Terakhir Fauzi menjelaskan bahwa “program ini merupakan turunan dari Program Tandhim Peneleh untuk Negeri yang dikeluarkan beberapa hari lalu”. (zul/jay)

Curhat dapat dilakukan dengan kamu mendaftar di link pendaftaran. Berikut link yang dimaksudkan bit.ly/Yuk-CurhatYuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *