Kabar Baik! Pasien Sembuh Covid-19 di Sumsel Meningkat

Sumsel KORANPENELEH.ID – Pasien sembuh Covid-19 di Sumsel mengalami peningkatan. Sebanyak 5 orang kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan. Pasien sembuh tersebut diketahui sebanyak 4 orang yang berasal dari Palembang dan satu orang berasal dari Kabupaten OKU.

โ€œJadi jumlah pasien sembuh perhari ini bertambah menjadi 10 orang. Artinya ada penambahan 5 orang sembuh,โ€ kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri, saat video conference, Sabtu (25/4).

Ia berharap, jumlah pasien sembuh tersebut dapat terus meningkat sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 dapat tercapai.

โ€œMudah-mudahan jumlah ini dapat terus meningkat. Ini yang kami harapkan. Masyarakat juga diminta untuk membantu,โ€ pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yusri juga mengatakan, jika terjadi penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Sumsel yang terkonfirmasi sebanyak 119 orang.

โ€œHari ini ada penambahan pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang. Total saat ini, menjadi 119 orang yang positif,โ€ terangnya.

Dia menjelaskan, 13 pasien positif tersebut berasal dari sejumlah daerah diantaranya Palembang, Banyuasin, OKU dan Muratara. Dari 13 kasus baru tersebut 10 orang berdomisili di Palembang, tiga orang lainnya berasal dari Kabupaten Banyuasin, Kabupaten OKU dan Kabupaten Muratara.

โ€œPasien berasal dari Palembang, Banyuasin, OKU dan Muratara. Status kasusnya transmisi lokal,โ€ ucapnya.

Menurut Yusri, dari catatan pihaknya, 70 persen kasus positif Covid-19 di Sumsel didominasi oleh orang tanpa gejala.

โ€œ70 persen kasus ini adalah OTG. Orang ini kami temukan positif karena mempunyai riwayat kontak erat dengan orang positif sebelumnya. Namun secara fisik OTG ini sehat,โ€ terangnya.

Maka dari itu dirinya menghimbau agar masyarakat terus mentaati anjuran pemerintah seperti selalu menggunakan masker saat keluar rumah, hindari keramaian dan usahakan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak di jalanan.

โ€œRajin cuci tangan, memperkuat daya tahan tubuh karena meningkatkan imun adalah cara yang cukup baik, istirahat yang cukup, aktivitas fisik untuk daya menjaga daya tahan tubuh, tidak panik dan waspada jaga. Yang terpenting jaga jarak dan hindari kerumunan,โ€ imbaunya.

โ€œSampel yang diperiksa sampai hari ini sebanyak 535 sampel. 119 sampel dinyatakan positif, 139 sampel negatif dan 277 masih dalam proses,โ€ pungkasnya. (Mirna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *