Positif Covid-19 Bertambah, Pemprov Sumsel Pantau Terus

Sumsel KORANPENELEH.ID – Covid-19 menjadi topik pembicaraan hangat diseluruh penjuruh dunia. Penyebaran yang sangat cepat membuat virus ini menjadi permasalahan utama dan harus segera ditanggulangi. Penyebaran Covid-19 sudah menyebar ke seluruh provinsi di indonesia dengan jumlah pasien positif covid-19 yang terus bertambah terutama di provinsi Sumatera Selatan.

Kasus Positif COVID-19 di Sumsel terus meningkat beberapa hari ini. naiknya pasien positif covid-19 yang begitu pesat terjadi pada hari sabtu, 18 April 2020 sebanyak 30 orang menambah jumlah pasien di sumsel berjumlah dari 54 pasien menjadi 84 pasien positif covid-19.

Sampai hari ini, Minggu, 19 April 2020, Juru Bicara (Jubir) Dr.Nur Purwoko Widodo, tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel , mengatakan, jumlah pasien positif covid-19 di Sumsel per hari ini kembali terjadi penambahan sebanyak 5 orang, sehingga total keseluruhan untuk wilayah Sumsel menjadi 89 kasus pasien positif covid-19.

Dalam Press Conference, Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Dr, Nur Purwoko Widodo menjelaskan penambahan kasus tersebut diantara tiga berasal dari Palembang dan dua berasal dari Prabumulih.

“Penambahan lima ini berasal dari transmisi lokal, sementara pasien sembuh dua dari Kab.OKI dan satu Palembang dan satu dari luar kota,” sebutnya. Dirinya juga menjelaskan untuk orang dalam pengawasan (ODP) ada sebanyak 2540 orang, kemudian selesai pamantauan 1905 orang.

“Pasien Dalam Pemantauan (PDP) ada sebanyak 100 orang, PDP selesai pemantauan sebanyak 65 orang. Sample yang diterima total sebanyak 280 orang dengan positif sebanyak 89 orang dan negatif sebanyak 109 orang, dan ntuk masih menunggu proses pemeriksaan 82 orang.” lanjutnya. (Mrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *