Menjawab Krisis Selama Covid-19, Peneleh Hadirkan Pembicara Mancanegara

KORANPENELEH.ID – Krisis disegala bidang akibat pandemi Covid-19 memberi pengaruh besar bagi negara Indonesia maupun dunia. Oleh karena itu diskursus digalakkan Aktivis Peneleh dengan mengundang seluruh lapisan masyarakat Mancanegara. Pada seri 1 dalam kegiatan International Online Guest Lecture (11/04/2020) telah membahas Pertahanan Nasional Ditengah Global Pancemi, politik dan spiritualitas menajdi paduan bahasan menarik yang dipaparkan oleh Dr. Yogi Simhanth (Nepal) selaku pembicara.
International Online Guest Lecture seri II (13/04/2020) bersama Prof. Gatot Dwi Hendro Wibowo (Indonesia) kembali membahas Pertahanan & Keamanan Nasional, diikuti oleh 72 peserta dari bebagai negara, diskusi berlangsung hingga 3 jam. Pembahasan dampak politik, sosial dan budaya terhadap keamanan nasional pasca pandemi covid-19 diikuti dengan khidmat oleh seluruh peserta.
International Online Guest Lecture sei III akan dilaksanakan pada tanggal 15 April 2020, 15.30 (GMT+7) dengan topik “Crisis Communication Crisis during the Corona Pandemic“. Pemateri dari Greece yakni Prof. Evangelos Afendras.
Selama pandemi covid-19 semua orang merasa jauh dari sanak saudara, lockdown dan karantina membuat masyarakat sulit untuk komunikasi walau media online dapat dijangkau, nyatanya sebagai makhluk sosial tatap muka (bertemu langsung) merupakan keinginan banyak orang saat ini. Pertanyaan yang sering mucul dari berbagai kalangan ialah mampukah masyarakat bertahan atas krisis komunikasi selama pademi covid-19 ini.
Untuk itu Peneleh Research Institute menghadirkan pambicara tamu dari berbagai latar belakang dan berbagai negara sebagai jawaban dari kekhawatiran yang melanda benak masyarakat. Pendaftaran International Online Guest Lecture masih tetap dibuka sampai akhir sesi. (jay/zul)


Dalam kegiatan ini, Yayasan Rumah Peneleh membuka donasi untuk pembuatan hand sanitizer dan masker yang akan didistribusikan kepada masyarakat. Donasi dapat dikirim melalui
Yayasan Rumah Peneleh
BTN Syariah
No Rek. 7062100510
Kode Bank: 200

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *