Menyoal Pertahanan & Keamanan Nasional akibat Covid-19 dengan Prof. Gatot D.H. Wibowo

Setelah sukses melaksanakan Internasional Online Guest Lecture Series perdana pada hari Sabtu (11/04/2020) bersama Dr. Yogi Simhanth (Nepal) yang diikuti oleh 60 peserta. Kini Peneleh Research Institute akan melaksanakan seri ke dua bersama Prof. Gatot Hendro Wibowo. Kali ini tema yang diusung ialah "How Impacted Politics, social, Culture and National Defence".


Kita akan menyimak bagaimana imbas Covid-19 terhadap politik tanah air, dalam kehidupan sosial, kebudayaan dan terhadap pertahanan Nasional.
Ketika manusia mulai terbelenggu dengan realitas, nyatanya dalam kehidupan sosial walaupun ada media sosial sebagi perantara kita masih tetap perlu bertatap muka untuk mengutarakan kisah dalam kehidupan.
Lantas kehidupan saat Covid-19 menyerang bumi membuat berubah, dapatkah kita bertahan? Bagaimana wajah politik, kebudayaan dan pertahanan nasional Indonesia saat dan setelah Covid-19?

Sebanyak 72 peserta hadir dalam kuliah 2 jam ini. Pembahasan berlangsung terkait berbagai aspek hukum dan hankam dalam Covid19. Pembebasan narapidana, pemindahan ibukota, penolakan jenazah Covid 19, serta distribusi pangan adalah sebagian dari yang dibahas. Di akhir sesi Prof. Gatot memberikan sebuah pesan untuk kembali kepada Tuhan dan pada "humanity" untuk menghadapi Covid19.

Dalam acara ini Peneleh membuka donasi untuk produksi probiotik hand sanitizer, kirim donasi bisa melalui BTN Syariah No Rek. 7062100510 a/n Yayasan Rumah Peneleh Kode Bank: 200 .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *